Menghilangkan Jerawat yang “Terjebak” dalam Foto

Secara pribadi, cukup sulit menerbitkan topik yang satu ini. Alasan pertama, siapa siy yang bersedia wajah berjerawatnya di ekspose? Apalagi kaum hawa… Mencari model berjerawat tentu lebih sulit lagi, belum tentu bersedia. Alasan kedua, aku musti nunggu berjerawat dulu, baru dech topik ini bisa terbit. Tapi alhamdulillah, ada sedikit foto yang mengabadikan jerawat aku, jadi tinggal mempertimbangkan diterbitkan atau tidaknya topik ini.

Sebelumnya aku minta maaf, fotonya memperlihatkan minyak berlebih di wajah, karena kulitku memang tergolong kulit berminyak sehingga kadang bisa tumbuh jerawat.

Langkah demi langkah dibawah ini, adalah cara untuk menghilangkan jerawat yang “terjebak” dalam foto menggunakan Adobe Photoshop.

Langkah 1
Buka aplikasi Adobe Photoshop, bisa versi 7.0 ataupun CS/CS2/CS3. Lalu pada menu, klik [File] [Open]. Lantas pilih foto berjerawat yang ingin di edit

Langkah 2
Dalam contoh ini, jerawatnya yang ditandai dengan panah merah

Langkah 3
Pada Tool Box, klik [Clone Stamp Tool]

Langkah 4
Pada foto tersebut, Alt+Click pada daerah yang akan dijadikan untuk ‘menambal’ jerawat tersebut. Tentunya ‘penambal’ tersebut diambil dari daerah yang mulus (tidak berjerawat). Pada contoh disini, diambil pada bagian bawah jerawat yang ditandai dengan kursor

Langkah 5
Arahkan kursor yang berbentuk lingkaran tersebut tepat pada jerawat yang akan dihilangkan. Lantas klik saja. Ingat, jangan klik geser, tapi klik satu kali saja dan jangan digeser ya…

Langkah 6
Selesai, jerawat yang tadinya “terjebak” sekarang sudah hilang .n_n.

Langkah 7
Saving. Klik [File] [Save As…]

Lantas pilih format JPEG saja, format yang standar. Selesai sudah….

Cara ini juga bisa untuk menghilangkan noda yang “terjebak” di baju dan noda-noda apa saja yang “terjebak” dalam foto. Selamat mencoba:)

~ oleh apiephana pada Februari 25, 2008.

Satu Tanggapan to “Menghilangkan Jerawat yang “Terjebak” dalam Foto”

  1. Itu dasarnya jerawatan dalam pembikinan foto. Kalau kalian mahukan cara yg sebenar bagaimana ngilangin jerawatan itu, silalah luangkan sedikit masa membaca info di web page ini:

    hilangkan jerawat selamanya

    Tekniknya terbukti kuat lagi ampuh. Semoga sukses!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: